Persaingan Ketat Sagna dan Zabaleta Di Line Up Utama The Citizen

Posted by Unknown on Thursday, August 7, 2014

Musim depan dipastikan persaingan antara beberapa tim di pentas Premier League atau Liga Inggris akan semakin panas, dimana tak hanya persaingan bagaimana menjadi pemuncak klasemen nantinya namun tentu saja persaingan individu diantara beberapa pemain dalam satu tim untuk masuk line up utama akan terjadi. Seperti halnya yang dipastikan akan terjadi di kubu tim juara bertahan Liga Inggris musim lalu Manchester City yang memang dihuni para bintang - bintang terbaik dunia. Dan salah satu yang patut diperhitungkan adalah di posisi wing back kanan yang mana dengan kedatangan Bacary Sagna dari Arsenal. Dengan hadirnya pemain timnas Prancis ini praktis kini City mempunyai dua bek kanan tangguh karena sebelumnya mereka mempunyai Pablo Zabaleta yang juga merupakan skuad Tango di pentas Piala dunia 2014 lalu.

Manager Manchester City yakni Manuel Pallegrini sebelumnya mempercayakan posisi ini pada satu orang yakni Zabaleta dan hasilnya memang meyakinkan dimana tak pernah tergantikan posisinya di musim lalu menjadi hal yang terjadi. Hanya saja kini dengan adanya Bacary Sagna yang baru saja datang free transfer dari Arsenal pastinya membuat opsi Pallegrini akan semakin terbuka dalam memainkan skuadnya. Hadirnya Sagna memang diharapkan oleh Pallegrini akan mampu dimaksimalkan kedua pemain dalam bersaing menunjukkan kelas mereka. Yang paling penting memang diharapkan dengan musim depan Manchester City akan bermain di beberapa pentas termasuk Liga Inggris dan Liga Champions maka pengganti sepadan sudah ada di skuad The Citizen ini.

Meskipun diprediksi agen bola bakalan bersaing ketat keduanya dalam mendapatkan posisi bek kanan di Manchester City namun kedua pemain ini kenyataannya dalam sesi latihan sekalipun menunjukkan kedekatan yang sangat baik. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Bacary Sagna kepada media saat disinggung akan tempatnya nanti di dalam skuad City. Kepada media Sagna justru mengutarakan kalau selama kedatangannya memang Zabaleta yang banyak menjadi teman mengobrol sang pemain. Dan tak segan pemain Prancis ini memuji tinggi pemain saingannya ini dan yang utama dikemukan adalah Sagna tak ingin opini publik akan persaingan mendapati posisi ini akan menjadikan fokus utamnya akan hilang karena yang diinginkan saat ini adalah berkontribusi yang baik bersama Manchester City, klub barunya ini.
" Pablo Zabaleta adalah salah satu pemain yang banyak sekali mengobrol dengan saya, bahkan dia pula salah satu pemain belakang terbaik dunia saat ini. Dia bisa bermain bertahan dengan baik dan bisa sangat menentukan ketika ikut maju membantu menyerang. Saya ( Sagna) disini bukan untuk bertarung dengannya (Zabaleta). Saya disini untuk menunjukkan permainan terbaik dan memberikan usaha maksimal kepada timnya saat ini. Tentu saja salah satu diantara kami berdua kedepannya akan lebih banyak turun bermain daripada yang lain, dan bagi saya itu bukan suatu masalah yang besar " ungkap Bacary Sagna.

Sejatinya persaingan dalam perebutan posisi sendiri di kubu Manchester City tak hanya di posisi lini bek kanan saja, karena di posisi penjaga gawang sendiri mulai musim depan di skuad Manchester City juga akan terjadi persaaingan yang sangat sengit yakni semenjak Pallegrini mendatangkan mantan anak asuhnya yakni Caballero dari Malaga yang didapatinya di musim ini sebagai pesaing Joe Hart selaku kiper utama Manchester City musim lalu.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment